12 Des 2011

SNSD Sukses Gelar Konser Tunggal Pertama di Singapura


SNSD akhirnya menggelar konser tunggalnya yang pertama di Singapura, Jumat (9/12) malam kemarin. Penantian SONE (panggilan untuk fans SNSD) Singapura dan sekitarnya selama bertahun-tahun akhirnya terwujudkan. Sembilan wanita asal Korea ini berhasil menghibur ribuan orang yang hadir di Singapore Indoor Stadium lewat konser yang bertajuk "2011 Girls Generation World Tour".
Walau konser dimulai pukul 20.00 waktu setempat, SONE sudah mulai berdatangan dan memenuhi area stadion sejak pukul 11 pagi. Wow! Pria wanita semua berkumpul dan mayoritas menggunakan warna pink, warna yang memang didaulat sebagai warna khas SNSD oleh fans-fans setianya. 

Setelah mengantri cukup lama, gerbang akhirnya dibuka jam 7 malam, tepat satu jam sebelum konser dimulai. Begitu masuk ke dalam, saya cukup terkejut karena panggung tidak terlalu besar. Melihat personil SNSD dari dekat pun akan segera jadi kenyataan. Menunggu satu jam di dalam, membuat penonton mulai tak sabar. Teriakan-teriakan memanggil SNSD mulai bersahut-sahutan. Singapore Indoor Stadium seketika bergemuruh. Seakan memenuhi harapan penonton, konser pun tak lama kemudian dimulai.

Ingin langsung mengentak panggung, SNSD muncul dari sebuah berlian besar yang seketika terbuka dan memunculkan sembilan orang yang telah dinanti-nanti. "Genie" adalah lagu pertama mereka. Penonton seketika berteriak dan ikut bernyanyi, puncaknya dapat dirasakan saat Tiffany melakukan rap dan meneriakkan "Singapore, put it back on!". Stadion mendadak gegap gempita.

Beberapa lagu hits mereka tak luput dibawakan. Sebut saja "Gee", "Run Devil Run", "Into The New World",  "Mr Taxi", hingga lagu dari album terbaru mereka yang sukses merajai tangga lagu lokal Korea (Music Bank), "The Boys". Tidak hanya itu, masing-masing personil tampil tunggal dan duet membawakan lagu yang berbeda-beda. SooYoung membawakan "Sway" sambil berdansa salsa, Hyoyeon yang muncul tiba-tiba menyanyikan "Please Don't Stop The Music"-nya Rihanna, Tiffany dan Taeyeon yang berduet mengentak panggung dengan "Lady Marmalade". 

Koreografi apik, keramahan dan kelucuan tingkah personil yang berkali-kali mengajak penonton menyanyi dan berjoget bersama, tata panggung, dan juga efek visual yang memukau membuat konser semalam layak diberi tiga jempol.

Sayangnya, tidak banyak lagu dari album terbaru mereka dibawakan malam itu. Seingat saya, hanya satu lagu, "The Boys". Deretan lagu-lagu lama masih menjadi andalan. Mungkin mereka belum menemukan koreografi yang pas untuk lagu-lagu baru.

Konser ditutup dengan ucapan dari Tiffany, "Good night, everyone! See you tomorrow!". SNSD memang berencana melakukan dua konser dua hari berturut-turut di Singapura.

Momen menarik yang terjadi semalam adalah saat SNSD bertanya adakah di antara penonton yang berasal dari Indonesia, dan hampir setengah dari stadion berteriak, "Yaa!". Memang malam itu tampak begitu banyak pengunjung berasal dari Indonesia. Spanduk-spanduk berisikan pesan agar SNSD datang ke Indonesia bertebaran di penjuru stadion.

Source :Yahoo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar